Kenapa Channel Ninmedia Acak-acakan di November Ini? Ini Penjelasannya

Bagi pengguna TV satelit gratis Ninmedia Freesat atau parabola mini, pasti hampir semuanya merasakan kehebohan Ninmedia di awal minggu ke-3 bulan November 2018.  Apa sebab?  Banyak channel tv nasional seperti Trans TV, MetroTV, TVOne, ANTV dan lainnya “hilang” dari daftar channel Ninmedia.

Setelah ditelusur, ternyata channel-channel TV nasional tersebut tidak hilang.  Yang lebih tepat channel bertukar posisi dan bertukar transponder.  Tidak heran, ini membuat banyak pengguna Ninmedia kebingungan awalnya.  Karena channel yang biasa ditonton berubah tiba-tiba menjadi channel stasiun tv lain.

Rekomendasi
Receiver Khusus Ninmedia

Perubahaan Sususan Channel dan Transponder Ninmedia

Receiver Khusus Ninmedia
Gb: Receiver rekomendasi merk Gardiner dan LGSat

Bagi yang sudah menjadi pengguna Ninmedi bertahun-tahun, pastilah tidak heran.  Ini bukan kali pertama, beberapa tahun lalu, Channel Ninmedia juga sempat bertukar-tukar posisi ketika proses maintenance.  Namun hal tersebut hanya sementara.

Tapi sepertinya ada yang berbeda di perubahan susunan channel kali ini.  Kenapa? Sebab ini bukan sekedar pertukaran channel saja, namun juga pertukaran transponder.  Kami tidak tahu pasti apakah ini dalam proses maintenance atau bersifat permanen.

Namun, sepertinya jika dilihat dari pola perpindahannya, susunan channel ini akan permanen.  Hal ini agaknya berkaitan dengan strategi dan konsep baru Ninmedia.

Konsep baru apa? Kita tahu, semenjak ada transponder ke dua di Ninmedia ada beberapa channel premium di daftar channelnya.  Tapi sayangnya diacak.  Padahal Ninmedia dikenal sebagai Freesat FTA alias gratis, tidak ada acakan dan cara bukanya.  Belakangan, channel premium tersebut ternyata dikhususnya bagi pengguna Receiver rekomendasi Ninmedia.  Ini mungkin strategi untuk pemasaran STB? Entahlah.

Tapi yang pasti perpindahan channel TV Nasional ke Transponder 2 Ninmedia ini menyisakan teka-teki bagi banyak pengguna.  Apalagi TV Nasional ini sekarang ada di transponder yang banyak channelnya diacak dan hanya bisa dibuka dengan receiver rekomendasi.  Mungkin sebagian dari kita menebak, ini bagian dari strategi pemasaran receiver rekomendasi? atau channel tersebut akan jadi premium dan diacak? Kita tidak tahu, kita cuma bisa tunggu saja. 🙂

Mungkin, sekedar jaga-jaga bagi pengguna non receiver rekomendasi sebaiknya lock juga Measat 3A.  Di satelit tersebut juga banyak channel tv nasional yang FTA, tapi tidak termasuk MNC group tentunya :(.  Satelit ini juga bisa digabung “sepiring berdua” dengan Ninmedia.

Rekomendasi
menggabungkan ninmedia chinasat11 dengan garmedia measat 3


Berikan Komentar

Memuat komentar..