Diamond Group Hilang di Ninmedia? Ternyata Ada Di Sini

Kalau anda adalah pengguna tv satelit non langganan Ninmedia freesat, pasti sudah kenal dengan channel dari Diamond Group / Avava.  Channel yang punya segmen khusus film ini sebelumnya ada di Ninmedia dengan beberapa siaran.  Avava Diamond, Red Diamond, Gold Diamond, Black Diamond, Diamond Kids dan Avava Bollywood.

Nah, belakangan channel ini menghilang mendadak di dari Chinasat 11.  Bisa dipastikan banyak yang bertanya, kemana perginya channel-channel tersebut dari Ninmedia. Padahal pasti sudah banyak pecintanya, apalagi yang suka nonton film-film.

Diamond World Pindah ke SES 9 / Matrix Garuda

satelit komunikasi
Channel Pindah Satelit

Usut punya usut, ternyata siaran channel dari Diamond World Group ini sekarang bercokol di satelit SES 9 Ku band yang dulu terkenal dengan TV Desa-nya.

Semenjak awal tahun 2018, satelit SES 9 Ku band ini diisi oleh siaran percobaan dari Matrix Garuda Ku yang ekspansi dari sebelumnya hanya di C-Band milik Palapa D saja.  Ketika siaran percobaan tersebut, terdeteksi channel dari Avava / Diamond sudah mulai mengudara di SES 9.

Sekarang, siaran percobaan Matrix Garuda Ku sudah selesai dan tidak bisa disaksikan gratis lagi.  Menyisakan beberapa channel tv nasional saja yang masih FTA.  Sayangnya, Channel Diamond Group yang sebelumnya bisa ditonton secara FTA alias gratis di Ninmedia, sekarang tidak bisa di Matrix Garuda KU.

Perlu receiver khusus Matrix NexGaruda atau GarudaKu yang juga disebut dekoder Diamond One.  Dalam pembelian receiver ini, disertakan voucher aktivasi paket Diamond One untuk membuka channel premium termasuk Diamond TV group, NatGeo, NatGeo Wild, Nick SEA, Nick Junior dan lain-lain.

Rekomendasi
Receiver matrix garuda Ku hijau diamond one
Receiver Matix Garuda Ku Hijau
Receiver matrix garudaku hijau
Kisaran Harga: Rp 310.000

Jika anda ingin tetap menikmati tontonan dari Diamond Kids, dan channel Avava lainnya, maka tidak ada solusi lain kecuali berlangganan Matrix Garuda Ku.  Anda bisa pointing ke satelit SES 9, dan tentu saja harus ganti receiver dengan Matrix Garuda plus aktifkan paket berlangganannya.

Channel Pengganti di Ninmedia

Jika anda tidak ingin pindah ke lain hati, dan tetap setia dengan Ninmedia maka tak perlu kemana-mana.  Sebab sejak hengkangnya Diamon Avava, Ninmedia menawarkan sejumlah channel premium baru khusus untuk pengguna STB rekomendasi.

Channel ini meliputi channel movie (film), channel olah raga, dan channel dokumenter.  Berikut ini daftar channel pengganti Diamond di Ninmedia.

Channel Movie

  • Galaxy, berisi siaran film Hollywood
  • Galaxy Premium, berisi siaran film Hollywood
  • IMC, berisi siaran film Indonesia
  • Pelangi, berisi siaran Bollywood / India
  • MVP Drama, berisi siaran sinetron lama dari Multivision Plus
  • Zing Asia
  • Zee Bioskop

Channel Olahraga dan Dokumenter

  • DocuBox HD, channel dokumenter semacam National Geographic
  • FightBox HD, berisi olahraga tarung
  • Fast & FunBox HD, channel olahraga

STB Rekomendasi dan Pairing

Sekali lagi, perlu diingat bahwa channel yang disebutkan di atas hanya bisa ditonton oleh pengguna STB atau Receiver rekomendasi Ninmedia. Selain itu STB juga harus dipairing dan diaktivasi paket channel yang diinginkan.  Untuk cara pairing, silakan baca panduan di sini.

Kesimpulannya, pengguna Ninmedia disuguhkan dua pilihan dengan perginya siaran channel Diamond Group ini.  Pindah ke Matrix Gruda Hijau Ku-band atau tetap di Ninmedia dengan channel-channel pengganti yang baru.

Bagaimana menurut anda? Semoga bermanfaat.


Berikan Komentar

Memuat komentar..