Cara Top Up OVO di Pengemudi Grab, Simple Tanpa Ribet

Sebagai aplikasi fintech yang sedang naik daun, OVO bisa dikatakan aplikasi serba bisa.  Hebatnya, aplikasi besutan Lippo Group ini sekarang sudah terintegrasi di berbagai layanan online.  Sebut saja misalnya Grab, Tokopedia, dan Bolt.  Yang pertama disebutkan, Grab bahkan menjadikan aplikasi transportasi online ini jadi super app yang serba bisa.  Dari sekedar berkendara, kirim barang, hingga isi ulang pulsa.

Untuk menggunakan layanan OVO di aplikasi yang sudah terintegrasi, tentu diperlukan saldo atau OVO Cash yang cukup. Caranya adalah dengan melakukan top up saldo OVO yang terbilang cukup fleksibel.  Beberapa di antaranya misalnya dengan kartu kredit atau debit, dan ada juga top-up OVO melalui bank dan minimarket.

Top Up OVO di Driver Grab

cara top up ovo di grab
Langkah-langkah Top Up OVO di Grab. Gbr: grab.com

Selain cara isi ulang saldo OVO yang disebutkan di atas, ada pula metode top up yang sangat praktis khusus pengguna aplikasi Grab.  Caranya yaitu dengan isi ulang di mitra pengemudi Grab, baik Grab Car atau GrabBike.

Tapi, untuk bisa isi ulang OVO di driver Grab ada syaratnya.  Syaratnya mudah, isi ulang saldo bisa dilakukan seteleh perjalanan dimulai dengan driver Grab.  Jadi tidak bisa hanya men-stop driver di jalan untuk minta isi top -up OVO, tapi mesti order Grab dulu baru bisa isi ulang.

Langkah-langkah top up saldo OVO di Grab adalah sebagai berikut:

  1. Order salah satu layanan Grab di aplikasi Grab yang sudah diaktivasi OVO-nya
  2. Saat dalam perjalanan, beritahu Mitra Pengemudi jika kamu ingin melakuan isi ulang atau top up saldo OVO mu.
  3. Jangan lupa siapkan dulu uang tunai untuk pembayarannya.
  4. Tekan tombol Isi Ulang Dengan Pengemudi yang tampil di layar aplikasi
  5. Masukkan nominal isi ulang top up yang diinginkan sambil perhatikan juga batas maksimal isi ulang yang bisa dilakukan oleh Mitra Driver Grab.
  6. Setelah yakin dengan nominal isi ulang, tekan tombol Konfirmasi
  7. Layar aplikasi akan berubah dengan informasi “Permintaan Isi Ulang Diajukan”.   Pilih tombol OKE di layar tersebut
  8. Jika isi ulang berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi Isi Ulang Berhasil.  Jangan lupa double check apakah saldo sudah masuk sesuai permintaanmu atau tidak.

Tips Aman Top Up OVO Grab

Dalam mengisi ulang saldo OVO di pengemudi Grab, pastikan sambungan internet cukup stabil.  Baik melalui paket data ataupun WiFi.  Sedikit catatan dari situs Grab, agar proses isi ulang saldo OVO bisa aman dan lancar:

  • Jangan memberikan uang dan pergi meninggalkan driver jika proses top up belum selesai atau belum berhasil
  • Jangan mengajuan top up OVO sebagai pengganti uang kembalian jika kamu membayar perjalanan dengan cash
  • Kamu bisa membatalkan proses isi ulang saldo jika merasa berubah pikiran (di langkah 7 / konfirmasi di atas pilih Batalkan Permintaan).  Beritahukan juga mitra driver jika anda ingin membatalkan.
  • Jika mengalami masalah saat top up saldo OVO, misal saldo tidak kunjung bertambah.  Sangat disarankan mengajukan komplain top up OVO di Grab.  Silakan klik di sini untuk mengajukan laporan.


Berikan Komentar

Memuat komentar..