Waduh, Turis Wanita Ini Jalan Tanpa “Bawahan” Bikin Geger Warga

Foto seorang turis wanita tiba-tiba viral di kalangan netizen Malaysia.  Tak salah memang, wanita yang disinyalir merupakan warga negara asing ini berjalan tanpa “bawahan” di dekat food court kompleks Asia City Kota Kinabalu, Sabah Malaysia.

Seperti dilansir thestar.com.my, foto wanita berbikini di area tempat makan tersebut jadi bahan perbincangan netizen Malaysia di WhatApp.  Banyak yang berkomentar menanggapi foto “panas” ini.

Seperti komentar “Is Sabah really that hot?” (“Emang segitu panasnya ya di Sabah?”)

Ada juga yang berkomentar datar “Sekarang memang sudah trendnya berjalan memakai pakaian dalam di bawah panas terik“.

Yang lain bahkan mengatakan perlu memesan minuman es yang dingin untuk menyejukkan tubuh setelah melihat gambar “panas” tersebut.

turis wanita berjalan tanpa bawahan di malaysia
Foto Turis wanita berjalan di area Food Court dengan berpakaian dalam membuat geger warganet. via The Star Malaysia

Cuaca Panas di Sabah, Hingga Berpakaian Terbuka

Menurut kabar, beberapa minggu terakhir cuaca dan suhu udara di Sabah memang tengah tinggi hingga 34 atau 35 derajat Celcius.  Mungkin ini yang membuat beberapa pelancong asing berpakaian demikian untuk mengurangi rasa gerah karena cuaca tersebut.

Menanggapai hal tersebut, Menteri Pariwisata,  Kebudayaan dan Lingkungan di Sabah Christina Liew mengatakan bahwa Sabah sangat menyambut kedatangan wisatawan asing ke negara bagian Malaysia yang berada di utara pulau Kalimantan tersebut.

Namun Liew menambahkan, para wisatawan harus memperhatikan pakaian yang dikenakan.  Mereka harus paham dan menghormati hal-hal sensitif berkait kebudayaan sekitar, seperti dalam hal pakaian.  “Kita mengharapkan wisatawan bisa memahami ini, dan tidak berjalan keluar dengan pakaian dalam” kata Liew seperti dikutip The Star.

Liew menambahkan, para pemandu wisata seharusnya bisa mengingatkan para tamunya tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di Sabah.

Sebelumnya, dua orang wisatawan wanita asal Tiongkok didenda masing-masing RM 25 karena melakukan tarian tidak senonoh di depan Masjid Bandaraya Kota Kinabalu pada 27 Juni silam.  Juga pada 11 Juni, video akrobatik seorang wanita di tengah-tenah Jalan Gaya di Kinabalu mengundang sejumlah kritikan terkait keamanan di jalan.


Berikan Komentar

Memuat komentar..